Trending nasionalregionalumumselebvirus coronajawa & baliinternasionalprakiraan cuacahukumlingkunganlifestylesumatera

Pemerintah Dinilai Sudah Siap Hadapi Ancaman Kenaikan Kasus Covid-19 Akhir Tahun

– Pemerintah dinilai semakin siap menghadapi pandemi Covid 19 di akhir tahun. Anggota Komisi IX DPR Wenny Haryanto mengakui pemerintah belum begitu siap menghadapinya pada akhir tahun sebelumnya atau pada tahun 2020. “Namun untuk akhir tahun 2021 saat ini, saya yakin kita sudah siap untuk menghadapi jika nantinya di akhir tahun ada kenaikan masyarakat yang terpapar Covid 19,” kata Wenny Haryanto dalam pernyataannya, Senin(15/11/2021).

Karena, dia melihat pemerintah saat ini telah menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam menjalankan aktivitas sehari hari. Kemudian, kata dia, pemerintah juga telah mengadakan vaksinasi untuk seluruh warga. Sehingga, lanjut dia, dengan vaksin tersebut diharapkan mampu untuk mencegah terjadinya kenaikan Covid 19.

“Dan pemerintah juga membatasi untuk tempat wisata atau tempat hiburan sebanyak 75% dari kapasitasnya, sehingga menghindari terjadinya kerumunan,” katanya. Diakuinya bahwa kebijakan dari pemerintah tanpa dukungan masyarakat bakal sulit untuk menangani pandemi Covid 19. “Namun kondisi saat ini sudah sangat baik, karena masyarakat yang terpapar Covid 19 sudah turun,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, masyarakat yang sembuh dari terpapar Covid 19 juga mengalami kenaikan. "Karena masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, mengikuti vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah,” ujarnya. Dia pun yakin bahwa program vaksin yang dilakukan oleh pemerintah saat ini bisa mencapai target 70% di akhir tahun 2021.

“Karena kita bisa melihat pemerintah berupaya dengan maksimal untuk menyiapkan agar vaksin segera tersedia dan di distribusikan langsung ke daerah daerah,” kata Wenny. Di samping itu, dia juga melihat antusiasme masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin. "Namun semua itu butuh proses, karena saat ini vaksin masih terus distribusikan ke seluruh wilayah Indonesia, dan saya berharap semua masyarakat mendapatkan vaksin,” pungkasnya.(Willy Widianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.