Trending nasionalregionalumumselebvirus coronajawa & baliinternasionalprakiraan cuacahukumlingkunganlifestylesumatera

4 Kapal Penjaga Pantai China Ganggu Nelayan Jepang di Dekat Kepulauan Senkaku

Empat kapal Penjaga Pantai China menyerbu perairan teritorial Jepang di lepas pantai Kepulauan Senkaku di Prefektur Okinawa dan mengganggu nelayan Jepang. Penjaga pantai Jepang segera membantu nelayan dan memperingati kapal China tersebut, Senin (30/8/2021) pagi. "Kapal kapal tersebut telah bergerak lebih dekat ke kapal penangkap ikan Jepang. Penjaga Pantai Jepang terus memperingatkan mereka untuk segera meninggalkan perairan teritorial sambil memastikan keselamatan kapal penangkap ikan," ungkap Markas Besar Penjaga Pantai Regional ke 11, Senin (30/8/2021).

Kapal Penjaga Pantai China menyerbu wilayah Jepang satu demi satu di lepas pantai Pulau Uotsuri dan Minami Kojima di Kepulauan Senkaku, Senin (30/8/2021) sekitar pukul 02.40. Aktivitas ini mengganggu kapal penangkap ikan Jepang. Hingga pukul 03.30, 3 dari 4 kapal berlayar sekitar 12 hingga 17 km selatan Pulau Uotsuri.

Satu kapal lainnya berlayar di wilayah perairan Jepang sekitar 15 km selatan barat daya Minami Kojima. Markas Besar Keamanan Maritim terus memperingatkan untuk segera meninggalkan perairan teritorial. Kejadian ini adalah kali ke 28 kapal Penjaga Pantai China dipastikan menyerang perairan teritorial Jepang di lepas pantai Kepulauan Senkaku, setelah tanggal 28 Agustus lalu.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: [email protected] dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.