Trending nasionalregionalumumselebvirus coronajawa & baliinternasionalprakiraan cuacahukumlingkunganlifestylesumatera

Pengungsi Afghanistan Ancam Berkemah di Kantor UNHCR Medan Jika Tak Dipindahkan ke Negara Ketiga

Lagi lagi para pengungsi Afganistan di Medan berunjuk rasa. Hari ini Senin (1/11/2021) mereka unjuk rasa di depan kantor UNHCR, Jalan Imam Bonjol, Medan. Mereka meminta agar United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) Medan segera memindahkan mereka ke negara ketiga. Mereka juga nampak memasang tenda di samping gedung CIMB Niaga, Jalan Imam Bonjol, Medan.

Koordinator aksi, Muhammad Juma mengatakan tenda yang mereka pasang akan dipergunakan untuk menginap selama tuntunan mereka belum dikabulkan. "Kenapa saya mau menginap disini, di depan kantor UNHCR, karena dari tadi kami minta sama mereka datang ke bawah. Sekarang permintaan kami tolong turun ke bawah bicara sama kami," kata Muhammad Juma, Senin (1/11/2021). Aksi ini sudah dilakukan beberapa kali, di depan kantor Gubernur, Kedubes Amerika dan terakhir di depan kantor UNHCR Medan.

Mereka menyebutkan 10 tahun berada di Indonesia sudah cukup sehingga harus dipindahkan ke negara ketiga seperti Amerika, Newzealand, Kanada dan Australia. "Itu sebenarnya sudah ada negara pilihan dengan suka hati balik ke negara ketiga. Mereka harus pindahkan kami," ucapnya. Dalam orasinya, Juma juga meminta agar pemerintah pusat menuruti permintaan mereka.

"Pak Jokowi bantu kami, DPR bantu kami, kami punya keluarga, pak Gubernur bantu kami. 10 tahun cukup," kata Muhammad Juma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.