Trending nasionalregionalselebumumprakiraan cuacavirus coronajawa & baliinternasionallifestylehukumlingkunganramalan zodiak

5 Alasan Mudik Naik Kereta Api Lebih Menyenangkan

Ada macam moda transportasi yang bisa Anda pilih sebagai akomodasi perjalanan ke kampung halaman. Mengingat mudik sudah menjadi budaya dan tradisi masyarakat Indonesia, momentum setahun sekali menjadi hal yang paling dinanti. Toh, pemerintah sudah menerapkan kebijakan mudik tahun 2022 tidak dilarang asal memenuhi persyaratan yang berlaku. Bila ingin mudik dengan aman dan lancar, sebaiknya beli tiket kereta lebaran jauh-jauh hari sebelum hari H, ya!

Keuntungan Memilih Mudik Pakai Kereta Api

Anda mungkin masih ragu mau mudik pakai moda transportasi darat atau udara untuk merayakan hari raya Idul Fitri tahun 2022 ini. Tidak perlu bingung memilih akomodasi mudik yang tepat, berikut pertimbangan memilih perjalanan jarak jauh pakai kereta api yaitu :

1. Akomodasi yang nyaman

Dibandingkan moda transportasi yang lain, kereta api menawarkan kenyamanan bagi penumpang baik kelas ekonomi atau bisnis. Anda bisa menikmati perjalanan yang nyaman tanpa perlu berganti kendaraan seperti memakai akomodasi bus atau transportasi darat lain.

Selain itu, penumpang kereta api jarang yang mengalami mabuk darat saat menikmati perjalanan dari kota ke daerah atau sebaliknya. Kenyamanan tempat duduk, gerbong yang bersih dan stasiun yang tertata membuat Anda tidak menyesal pilih pulang kampung dengan kereta api, kok.

2. Durasi perjalanan lebih singkat

Dibandingkan dengan naik bus, Anda bisa memastikan kapan sampai ke tempat tujuan. Misalnya kereta api yang melaju dari Jakarta ke Jogjakarta kurang lebih 10 jam saja, maka Anda bisa meminta kerabat untuk menjemput ke stasiun. Memang tidak lebih singkat dari naik pesawat terbang, tetapi durasi perjalanan yang lebih fleksibel sangat cocok untuk Anda yang ingin tiba di kampung halaman lebih cepat dengan biaya murah.

3. Tarif tiket terjangkau

Perlu sekali menghubungi info pemesanan tiket kereta api lebaran sekarang guna mengetahui tarif tiket kelas ekonomi atau bisnis. Anda yang tidak masalah dengan mudik naik kereta kelas ekonomi, maka bisa menghemat anggaran pulang kampung lebih murah.

4. Perjalanan yang seru dan menyenangkan

Alasan kenapa banyak orang lebih suka naik kereta api karena bisa menikmati perjalanan yang seru dan menyenangkan. Anda yang perlu waktu berjam-jam sampai ke kampung halaman bisa menghilangkan kebosanan dengan melihat pemandangan pegunungan, persawahan, bukit hijau, dan lain-lain.

Tentu pemandangan yang bisa menghilangkan penat dan lelah selama melakukan perjalanan jarak jauh dibandingkan dengan naik bus atau transportasi darat lain.

5. Minim risiko kecelakaan

Kecelakaan jalur darat saat perjalanan mudik memang bukan hal yang asing setiap tahun. Angka kecelakaan yang tinggi disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya kelalaian pengemudi, kondisi jalanan yang rusak dan lain-lain. Anda bisa menikmati perjalanan yang lebih aman bila naik kereta api sebab risiko kecelakaan moda transportasi ini terbilang minim di Indonesia. Anda dan keluarga bisa mudik ke rumah saudara atau keluarga di kampung halaman lebih cepat, aman dan murah, kenapa tidak?

Untuk Anda yang sudah menentukan pilihan mudik memakai kereta api, segera pesan tiket lebaran online mulai sekarang. Anda bisa memesan tiket secara online yang lebih praktis, murah dan efisien. Lebih hemat waktu dan tenaga sehingga Anda bisa fokus menyelesaikan pekerjaan di kota serta melakukan persiapan mudik lebih optimal. Yuk, mudik ke kampung halaman dengan perasaan euforia menyambut suasana lebaran tahun 2022 lebih indah! Pastikan menerapkan prokes ketat sebelum naik kereta api sampai tiba di tempat tujuan guna mencegah penularan virus corona yang masih ada, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.