Trending nasionalregionalselebumumprakiraan cuacavirus coronajawa & baliinternasionallifestylehukumlingkunganramalan zodiak

5 Tips Staycation Seru dan Asyik Saat Pandemi

Staycation akhir-akhir ini menjadi favorit banyak orang yang ingin liburan saat pandemi. Pasalnya, staycation adalah opsi yang cukup aman dibanding liburan berjalan-jalan ke tempat wisata yang ramai. Karena dengan menikmati fasilitas di hotel atau vila saja, sudah cukup menghibur pikiran yang penat.

Bagi Anda yang ingin staycation baik di kota sendiri maupun kota tetangga, baik bersama teman ataupun keluarga, wajib mempraktikkan tips di bawah ini.

 

Tentukan destinasi yang tepat

Jika ingin staycation di kota sendiri, tentu akan lebih mudah menentukan akomodasi yang tepat karena sudah paham seluk beluk kota. Nah, jika ingin staycation di kota tetangga, Anda perlu perhatikan jarak dari transportasi umum ke akomodasi yang dituju. Misalnya Anda dari Jakarta ingin staycation ke Bogor. Pilih hotel atau vila yang dekat dengan terminal atau stasiun Bogor jika ada teman atau keluarga yang bepergian menggunakan transportasi umum.

 

Pilih akomodasi yang nyaman

Jika Anda staycation bersama teman-teman, pilihlah akomodasi yang nyaman dan aman. Beberapa hotel termewah di Indonesia bisa jadi pilihan, karena kenyamanannya pasti sudah terjamin. Tak hanya itu saja, fasilitas di dalamnya juga harus mendukung untuk bersantai dan berkumpul bersama. Cek di beberapa aplikasi booking hotel untuk melihat hotel-hotel yang nyaman dengan fasilitas yang terbaik.

 

Budget jangan dilupakan

Jika tanggal dan hotel sudah dipikirkan, saatnya memikirkan budget. Hal krusial satu ini perlu dibicarakan jika Anda dan teman-teman sepakat untuk sharing atau patungan. Jangan sampai ada teman yang keberatan karena harganya terlalu mahal, tapi ia memaksakan diri sehingga nantinya tidak nyaman saat menginap bersama. Ada satu tips yang perlu dicoba untuk menekan budget, yaitu dengan mengecek promo pada aplikasi booking hotel. Biasanya aplikasi tersebut memiliki promo yang lumayan hemat pada jam-jam tertentu. Jika Anda ingin menginap di hotel yang lumayan mahal, promo seperti ini perlu diperhatikan karena cukup membantu dalam sisi budgeting.

 

Cari kegiatan yang seru

Selama staycation, pasti tidak seru kalau kegiatannya hanya tidur dan ngemil saja. Supaya staycation Anda lebih berwarna, buat kegiatan yang disukai bersama. Misalnya bermain board games seperti Monopoly atau Twister yang membutuhkan fleksibilitas tubuh. Atau Anda juga bisa movie marathon dengan film-film yang disukai atau yang belum pernah ditonton sebelumnya. Jika Anda dan teman-teman menyukai serial seperti drakor, nonton bersama-sama hingga tamat juga seru, lho.

 

Masak dan makan bersama

Buat Anda yang tinggal di villa, memasak adalah hal yang seru untuk dilakukan bersama. Jika villa tersebut memiliki alat barbeque, Anda bisa membawa beberapa bahan berupa sosis, jagung, hingga daging steak untuk dimasak di sana. Siapkan juga beberapa makanan lain agar lebih bervariasi.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.