Trending nasionalregionalselebumumprakiraan cuacavirus coronajawa & baliinternasionallingkunganlifestylehukumbmkg

Mudah dan Fleksibel, Begini Cara Cicilan di Traveloka

Tidak perlu lagi membayar tagihan dalam jumlah besar sekaligus! Begini cara cicilan di Traveloka yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan.

Dalam beberapa situasi, terkadang kita tidak bisa membayar sesuatu secara kontan atau cash. Oleh sebab itu, opsi cicilan atau kredit menjadi satu-satunya pilihan. Walaupun metode pembayaran ini banyak menuai pro dan kontra, sebenarnya jika digunakan dengan bijak, metode pembayaran cicilan juga dapat menguntungkan pengguna.

Traveloka, sebagai salah satu platform yang menyediakan berbagai layanan transportasi, akomodasi, aktivitas, gaya hidup, dan keuangan, juga memberikan pilihan metode pembayaran cicilan atau kredit online kepada penggunanya. Ingin tahu lebih banyak? Berikut beberapa informasi yang perlu Anda ketahui seputar cara cicilan di Traveloka.

Fitur Installment Traveloka

Traveloka menawarkan fitur installment yang memungkinkan Anda untuk tidak perlu melakukan pembayaran sekaligus. Setiap pengguna Traveloka yang memiliki kartu kredit diberikan kemudahan untuk membayar dengan cicilan. Dalam hal ini, apabila transaksi Anda memenuhi syarat, Anda dapat memilih tenor sesuai kebutuhan dan keinginan Anda.

Tenor yang ditawarkan mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Biaya cicilan yang ditawarkan pun ringan sehingga tidak membebani keuangan Anda. Di samping itu, metode pembayaran cicilan ini berlaku untuk seluruh pemesanan di Traveloka yang dapat Anda lakukan via desktop, aplikasi mobile, dan situs web mobile.

Permintaan cicilan akan langsung diproses dalam jangka waktu kurang lebih satu minggu. Dengan memanfaatkan fitur ini, Anda akan mendapatkan kemudahan untuk membayar transaksi dalam jumlah besar dengan cicilan.

Cara Cicilan di Traveloka

Untuk memanfaatkan fitur pembayaran kredit online di Traveloka, berikut ini cara cicilan di Traveloka yang perlu Anda ketahui.

  1. Lakukan pemesanan di Traveloka. Anda dapat menggunakan versi aplikasi yang dapat Anda unduh melalui PlayStore atau AppleStore, atau kunjungi traveloka.com melalui aplikasi browser.
  2. Pilih metode pembayaran kartu kredit. Opsi cicilan akan muncul untuk kartu kredit yang telah berpartner dengan Traveloka.
  3. Pilih opsi cicilan dan tenor sesuai keinginan dan kebutuhan. Dalam hal ini, pilihan cicilan akan muncul jika transaksi Anda memenuhi Syarat & Ketentuan. Biaya cicilan juga akan dikenakan pada transaksi tersebut.
  4. Klik “Bayar Sekarang”. Setelah itu, pihak Traveloka akan mengirimkan permohonan cicilan ke bank penerbit kartu kredit Anda. Proses permohonan ini akan berlangsung maksimal 5 hari kerja.

Partner Bank

Sebagaimana yang telah dijelaskan pada poin-poin di atas, opsi cicilan di Traveloka menggunakan kartu kredit hanya tersedia untuk bank-bank yang telah menjadi partner Traveloka. Adapun bank-bank yang dapat mengakomodasi metode pembayaran cicilan di Traveloka, antara lain Bank Mega, Mandiri, BCA, BNI, Citibank, CIMB Niaga, digibank, HSBC, Standard Chartered, BRI, UOB, Permata Bank, Danamon, Panin Bank, Maybank, OCBC NISP, Bank Bukopin, Bank Mayapada, dan Bank MNC.

Cara Cicilan di Traveloka Menggunakan Paylater

Selain menggunakan kartu kredit, pilihan lain untuk melakukan cicilan di Traveloka adalah dengan menggunakan Traveloka kredit online atau Paylater. Apabila Anda telah terdaftar sebagai pengguna Paylater, berikut ini cara cicilan di Traveloka yang dapat Anda ikuti.

  1. Buka aplikasi atau laman Traveloka.
  2. Pilih PayLater pada laman pilihan pembayaran.
  3. Pilih opsi cicilan Anda, minimal Rp100 ribu per bulan.
  4. Pilih “Bayar dengan Paylater”, kemudian masukkan OTP yang dikirimkan pihak Traveloka melalui SMS.
  5. Transaksi Anda selesai dilakukan.

Demikian beberapa hal tentang cara cicilan di Traveloka yang penting untuk Anda ketahui. Dengan metode cicilan, Anda tidak perlu membayar tagihan dalam jumlah besar sekaligus. Ditambah lagi, Traveloka menawarkan bunga ringan sehingga tidak membebani keuangan Anda. Kini, segala transaksi dapat Anda lakukan kapan saja, dari mana saja, dengan metode pembayaran sesuai kenyamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.